Timnas Jerman U-17 Melaju ke Final Piala Dunia U-17 2023 Setelah Menang Adu Penalti atas Timnas Argentina U-17

Timnas Jerman U-17 Menang atas Timnas Argentina U-17 (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Timnas Jerman U-17 Menang atas Timnas Argentina U-17 (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

UpdateBola.my.id, 28 November 2023 - Stadion Manahan, Solo - Timnas Jerman U-17 berhasil meraih tiket menuju final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Timnas Argentina U-17 dalam adu penalti, menyusul hasil imbang 3-3 pada pertandingan berlangsung selama 90 menit.

Pertandingan sengit di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023) sore WIB, dimulai dengan Argentina menekan Jerman sejak awal pertandingan. Valentino Acuna mengancam gawang Jerman dengan sepakan keras yang berhasil dihalau barisan belakang Jerman.

Meski demikian, Jerman berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit kedelapan. Noah Darvich memberikan umpan kepada Paris Brunner yang melewati pertahanan Argentina dan melepaskan tendangan ke tiang dekat, mengalahkan kiper Jeremias Florentin.

Gol tersebut membuat Argentina tersentak, namun mereka berhasil menyamakan skor pada menit ke-35 melalui Agustino Ruberto yang meneruskan umpan dari Dylan Gorosito. Skor 1-1 tidak bertahan lama karena Brunner kembali mencetak gol kedua untuk Jerman pada menit ke-57 setelah serangan balik.

Jerman bahkan berbalik unggul 3-2 pada menit ke-69 melalui gol Max Moerstedt yang menanduk bola hasil tendangan bebas. Meskipun demikian, Argentina memperlihatkan ketangguhan dengan menyamakan skor menjadi 3-3 pada injury time melalui hat-trick Ruberto.

Pertandingan memasuki babak adu penalti setelah tidak ada gol tambahan pada waktu tambahan. Argentina mengganti kiper dari Florentin ke Franco Villalba untuk babak adu penalti.

Jerman berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 4-2. Eric da Silva Moreira, Franco Mastantuono, dan Paris Brunner menjadi penendang sukses untuk Jerman, sementara Franco Mastantuono dari Argentina gagal menaklukkan kiper Jerman, Konstantin Heide.

Paris Brunner mencetak gol penalti keempat yang membawa Jerman melaju ke final dengan skor 4-2. Timnas Jerman U-17 kini menantikan pemenang dari pertandingan semifinal kedua antara Prancis dan Mali untuk menentukan lawan di partai puncak Piala Dunia U-17 2023.

Muhamad Ali

Hello there! I'm a passionate content creator, avid blogger, and video enthusiast based in Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post